Header Ads

Seo Services

Daftar 7 Aplikasi Android Baru Terbaik Rilisan Juni 2024

Daftar 7 Aplikasi Android Baru Terbaik Rilisan Juni 2024

Ada aplikasi mirip Instagram hingga peta

7 Aplikasi Android Baru Terbaik Rilisan Mei 2024

Bersama dengan iOS, Android menjadi sistem operasi utama untuk perangkat mobile seperti HP dan tablet. Android dilengkapi dengan segudang fitur namun di sisi lain, juga menyediakan banyak aplikasi ketiga untuk berbagai jenis kebutuhan. Setiap bulannya, Play Store selalu kedatangan banyak aplikasi baru dan berikut 7 di antaranya yang rilis di bulan Mei ini.

1. TikTok Notes

7 Aplikasi Android Baru Terbaik Rilisan Mei 2024
Tik Tok Notes (dok. Tik Tok)

TikTok Notes merupakan alternatif Instagram yang memungkinkan pengguna untuk berbagi foto, menulis deskripsi singkat dan meninggalkan komentar di ‘notes’ pengguna lain. Aplikasi ini mengadopsi layout dua kolom sehingga pengguna bisa melihat lebih dari satu postingan di satu layar dengan lebih mudah. Jika menemukan postingan yang disuka atau menarik, pengguna bisa langsung tap dan melihat postingan tersebut secara full-screen.

2. Focus Go

7 Aplikasi Android Baru Terbaik Rilisan Mei 2024Focus Go (dok. Francisco Franco)

Kebanyakan aplikasi galeri di Android hadir dengan banyak fitur tidak penting, namun Focus Go melakukan yang sebaliknya dengan hanya menghadirkan fitur-fitur penting saja. Sempurna bagi kaum minimalis, Focus Go menawarkan UI yang bersih dengan opsi minim untuk mengatur ukuran tata letak, mengelompokkan gambar dan tweak gambar. Aplikasi ini ringan, sangat responsif dan yang terbaik, bisa digunakan secara gratis.

3. Organic Maps

7 Aplikasi Android Baru Terbaik Rilisan Mei 2024Organic Maps (dok. Organic Maps)

Organic Maps merupakan aplikasi peta gratis yang mengambil inspirasi dari OpenStreetMap dan mendukung fitur seperti tempat-tempat menarik, daftar landmark lengkap dengan detailnya dan fungsionalitas keren lainnya. Dukungan peta offline-nya juga luar biasa, memungkinkan pengguna untuk mengunduh area tertentu untuk diakses secara offline. Organic Maps memang belum sempurna, namun tetap bisa diandalkan sebagai aplikasi peta cadangan.

4. TimeJot

    7 Aplikasi Android Baru Terbaik Rilisan Mei 2024TimeJot (dok. Kizito Nwose)

    TimeJot memungkinkan pengguna untuk merekam peristiwa atau apapun yang ingin mereka ingat seperti kapan terakhir kali menyervis mobil, kapan waktunya mengganti sikat gigi dan banyak lagi. Selain itu, aplikasi ini juga bisa mengingatkan pengguna untuk aktivitas tertentu, membuatnya sempurna untuk membantu membangun kebiasaan baru. Aplikasi ini lebih ideal untuk penggunaan sehari-hari, namun juga tidak masalah jika digunakan sesekali saja.

    5. Moye Productivity Launcher

    7 Aplikasi Android Baru Terbaik Rilisan Mei 2024Moye Productivity Launcher (dok. Gold Coffee GPT)

    Moye Productivity Launcher merupakan aplikasi yang sangat sederhana. Aplikasi ini akan merubah homescreen HP pengguna dengan hanya widget jam dan search bar (yang mana keduanya bisa disembunyikan). Tidak ada ikon aplikasi yang muncul di homescreen dan jika ingin membuka aplikasi tertentu, pengguna harus mengaksesnya via search bar. Aplikasi ini sempurna untuk mengurangi penggunaan HP setiap harinya.

    6. StandBy Mode Pro

    7 Aplikasi Android Baru Terbaik Rilisan Mei 2024StandBy Mode Pro (dok. Zetabit)

    StandBy Mode Pro mencoba untuk mereplika Standby Mode di iOS, yang mana itu jadi salah satu kekurangan terbesar di Android. Selain itu, aplikasi ini juga membawa lebih banyak fungsionalitas mode tersebut ke Android. Aplikasi ini dapat menampilkan dua widget berbeda dalam satu layar (dengan format landscape) ketika HP pengguna sedang diisi daya. Selain itu, ada pula opsi kustomisasi lain seperti mode malam dan proteksi layar burn-in.

    7. Aquatrack

    7 Aplikasi Android Baru Terbaik Rilisan Mei 2024Aquatrack (dok. Alan Giana)

    Salah satu rutinitas yang kerap kali dilupakan oleh banyak orang adalah minum air putih yang cukup dan Aquatrack bisa membantu pengguna untuk selalu minum air dengan cukup. Aplikasi ini menyediakan jumlah air yang direkomendasikan untuk diminum setiap harinya berdasarkan jenis kelamin, berat dan tingkat aktivitas. Pengguna tinggal klik ‘Add Water’ tiap kali minum segelas air dan aplikasi ini akan langsung merekam aktivitas tersebut.

    Demikian tadi ulasan sekaligus rekomendasi beberapa aplikasi Android baru rilisan Mei 2024. Tertarik untuk menggunakan aplikasi-aplikasi di atas?

    Sumber : https://www.idntimes.com/tech/trend/arifgunawan/aplikasi-android-baru-terbaik-rilisan-mei-2024?page=all

    Tidak ada komentar:

    Gambar tema oleh Dizzo. Diberdayakan oleh Blogger.